Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Senin, 29 Agustus 2011

Masih Inget Mahar?





Masih inget gambar- gambar ini??
Waktu SMP dulu, aku inget banyak banget anak- anak, remaja, dan yang udah tua (baca: orang tua), kepengen banget nonton film Laskar Pelangi (selanjutnya kita singkat LP aja ya). abis nonton, bisa ditebak, banyak yang tau- tau demen sama aktornya, ga terkecuali temen- temen SMP aku.
Nah siapa yang paling laku dan paling banyak diomongin?? Mahar. pasti. eh, waktu aku nyusul nonton, giliran aku yang ketularan demam Mahar.. ckck..

Tapi emang bener sih, aktingnya dia bagus banget. anaknya juga manis (mulai deh). tapi manisnya ga kaya gula, kalo gula manisnya pas udah dirasain, kalo Mahar pas ngeliat aja udah manis. apalagi aku. belom keliatan aja udah kerasa manisnya (emang aku apaan??).

Oye! fokus!

Ah, ga cuma aku dan temen- temen yang suka sama dia. waktu nyari bahan buat postingan kali ini di internet, banyaaakk bangeet yang suka sama Mahar. Hiks. aku jadi punya banyak saingan nih. kebanyakan suka sama akting dan ke-manis-an-nya. selain aku dapet opini- opini itu, aku juga dapet infonya tentang dia dong. hahaha semua ini buat kalian yang suka banget sama Mahar!
Okelah langsung sajaa..!

Mahar, nama aslinya adalah Verrys Yamarno lahir 17 Maret 1996; umur 15 tahun.Verrys,  adalah pemeran Indonesia Kelahiran Pulau Belitung. Verrys Lahir Di Desa Rasau, Gantong, Bungsu Dari Dua Bersaudara Ini Masih Bersekolah Di SMPN Nasional Gantong, Pulau Belitung. Banyak yang paling suka akting dia pas waktu nyanyi lagu Bunga Seroja. Iya kaan??


Seperti Mahar, Verrys juga jago kesenian. Tapi, pemeran Mahar ini ingin menjadi ustad. Cita-citanya adalah masuk ke Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, atau Universitas Al Azhar di Mesir. "Saya ingin membuat orang jahat menjadi baik," ujar Verrys yang ayah dan kakaknya juga penambang timah.

Cita-cita anak bungsu dari dua bersaudara itu muncul kala ia mengaji bersama teman-temannya. Mengaji adalah kebiasaan yang dijalani anak-anak dusun seusianya di Gantong. Verrys dan Ferdian (pemeran Lintang) juga mengaji di tempat yang sama.
Ternyata sifat Verrys klop dengan tokoh Mahar yang diperankannya: anak kecil yang jago berkesenian dan tidak bisa diam. sering ketika ada wawancara tangannya sedang memainkan apapun yang ada di dekatnya. Oiya, ga cuma para penontonnya yang suka Verrys pas adegan manyanyi lagu "Seroja", Verrys sendiri juga paling terkesan oleh adegan menyanyi "Seroja". Hehe, klop ya? takdir..


Layaknya anak-anak yang tumbuh dari alam, Verrys dan teman- teman pemain Laskar Pelangi seperti Ferdian (pemeran Lintang) dan Zulpani Fasa (pemeran Ikal) juga punya hobi menikmati alam. "Mancing, menangkap burung," ucap mereka hampir bersamaan. Pesisir Belitung adalah tempat mereka biasa bebanjor (bahasa Belitung, artinya meninggalkan pancing dimakan ikan) sambil menikmati alam Belitung.
Makanya, meskipun ketika seminggu mereka mengunjungi wisata di Jakarta, Belitung lebih seksi buat mereka. "Enak Belitung-lah, ada pantai, teman-teman," kata mereka.
Biar lebih afdhol, aku kasih juga Biodatanya :

Nama: Verrys Yamarno 
Lahir: Desa Rasau, Gantong, 17 Maret 1996 
Sekolah: SMPN Nasional Gantong 
Anak: Bungsu dari dua bersaudara 



Ah, aku juga dapet dari internet kalo Verrys pernah kecelakaan motor bulan 5, bulan apa sih tuh? tunggu aku itung dulu, 1, 2.. Maret bukan.. januari bukan.. 4, 5.. Mei! bulan Mei tahun 2011. Alhamdulillah, sekarang Verrys udah sehat lagi dan siap kembali buat beraktivitas lagi. bahkan dia sempet dateng ke acara theater musikal laskar pelangi!




Sumber : Mbah Google, 

http://www.tempo.co/hg/film/2008/10/03/brk,20081003-138467,id.html

2 komentar:

  1. bagus banget zek! gue suka gue suka [PECINTA MAHAR] get well soon for him :')

    BalasHapus