Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Senin, 29 Agustus 2011

Idul Fitri.. Enggak??



Ada garis di setiap bentuk,
ada muara ketika air mengalir,
ada ajal ketika mimpi belum terpenuhi,
ada batas lelahnya langkah,
ada kata yang tersekat berucap,
keluar dari keadaan,
kita hanya titip selaksa doa dan cinta, kepada Sang Pemilik garis, dimana semua bermuara, tempat bersandar takdir yang lelah, agar kita leluasa bercengkerama..

asik..

aku bisa copas juga ternyata ya.. (iya, ngaku!) 
tulisan ini (apa namanya? bukan pantun kan?) aku copas dari mentorku, Kak Hanny. sore tadi dia sms kaya gitu. aku pikir buat ucapan 'Met Idul Fitri' gitu, ternyata ga ada kalimat itu tuh..

Ngomong- ngomong soal Idul Fitri nih, seluruh dunia pasti pada ribut nentuin hari Idul Fitri. kenapa ya? yang paling parah, bahkan ga jarang ada orang yang ngomongin orang lain yang ga baik cuma karena perbedaan perayaan idul fitri. hmm..

kata orang- orang yang lebih tua dariku (apa namanya? bukan pacar kan?) melihat hilal dan menentukan bulan Syawal (baca: Idul fitri) emang sulit. jadi ga heran banyak yang beda pendapat tentang kapan perayaan idul ftri itu.

menurutku sih (#belaga) setiap kamu semua pasti punya pilihan buat nentuin yang terbaik kan? nah, nentuin kapan perayaan idul fitri juga pasti ga sembarangan. kita punya temen yang bisa dipercaya dan ngasih solusi yang terbaik, dan biasanya segala keputusan, termasuk keputusan penentuan idul fitri pasti dari orang yang paling baik dan paling dipercaya. jadi manurutku, ga ada salahnya sih sama orang- orang yang nentuin lebarannya beda dari kita. toh, mereka punya kepercayaannya masing- masing. kita ga perlu tuh yang namanya sirik, iri, dan dengki. justru orang yang sirik itulah yang salah. mereka bukan kita dan kita bukan mereka, jadi pikiran kita sama mereka beda dong! kita masing- masing punya pilihan terbaik yang berbeda- beda. kecuali, kepercayaan itu udah menyimpang banget kemana- mana tanpa ada dasar yang jelas, kita wajib menegurnya. nah, tinggal jadi tanggung jawab masing- masing dengan apa yang kita percaya. Insya Allah itu yang terbaik dan Allah meridhoi.. amin. :)

aku ucapkan 'TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM' Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dihapuskan segala dosa kita oleh-Nya yang Maha Baik. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar