Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Agustus 2011

Rencana Yang Terencana (Liburan)

Kayaknya lagu 'Lazy Song'-nya Bruno Mars ga sesuai buat liburan gue kali ini. Alias sibuk! emang ga sibuk- sibuk belaga pejabat sih, tapi menurut gue seenggaknya dibanding temen- temen gue, gue paling sibuk. sibuk tidur, sibuk puasa, sibuk bengong (sempet- sempetnya ye?)..
Hehe.. ga ding (oke, ini ga lucu!). maksut gue disini adalah, gue pengen liburan lebaran kali ini lebih bermanfaat dan diisi dengan hal- hal yang bermanfaat pula. Apakah itu??


mau tau? mau tauu?? (#enggaaaakk..!)

Inilah sekuel rencana terencana yang telah dipikir baik- baik oleh prof.dr.ir.Zakiyah Sholihah.s.sn !!

1. Bikin Komik Buat Komik Kompas
Emang, gue ngerti, gue punya bakat nge-gambar yang nnghh.. lumayan bikin gue terbang setiap ditanya tentang bakat gue ini. tapi, bukan berarti hal itu terus bikin gue selalu juara tiap ada kompetisi, salah satunya kompetisi komik. sejak gue SMA, gue pengen banget komik gue di muat di kompas muda. udah hmm.. 3 kali gue kirim komik- komik hasil kerja gue yang paling realistis, bombastis, kerenis, cakepnis.. tapi Tuhan berkehendak lain..
3 kali berturut- turut tiap bulan, 3 kali juga ga dimuat! hiks..
Tapi kali ini!! Of course, gue mesti lebih giat dan lebih kreatif lagi. makanya, di liburan kali ini gue akan belajar ngedit gambar di komputer, karena yang gue liat kebanyakan komik- komik yang dimuat itu pake editan komputer. pasti dong, gue nge-down karena gue ga ahli edit di komputer. mumpung lburan gue mau minta ajarin sama adek gue yang SMK Multimedia. semoga adek gue dengan ikhlas, sabar berbaik hati ngajarin gue. amin.

2. Bantu Nyokap Ngejahit
Di liburan ini nyokap gue punya inisiatif ngejahit- jahit. jahit apa aja yang dibutuhin, katanya "mumpung liburan, ngabisin stok bahan- bahan yang belom dipake". Awalnya sih males- malesan juga nyokap ngerjainnya, tapi setelah gue bela- belain dengan semangat '45 ("mi, ayo mii.. katanya pengen jahit.."), nyokap gue ngerjain jahit. buat awalan byokap bikin tas. tas cewek, yang gampang dibuat (kan awalan..) buat nyokap sendiri pake kalo ngaji. akhirnya setelah selesai satu proyek, gue minta proyek kedua, yaitu bikinin gue tas juga. enaknya kalo bikin tas sendiri kita bisa milih tas kayak apa yang kita pengenin kan (alias 'By Request')? jadi gue minta dibikinin tas cewek, yang lebar, yang belom gue punya modelnya. nyokap setuju. dan setelah 2 hari berjuang keras demi anak sulungnya yang satu- satunya cewek diantara ponakannya, yang katanya cantik (katanya), beliau akhirnya menyelesaikan kemauan anaknya itu (halah).
Tapi bener loh! tasnya udah jadi, warnanya coklat tua dipadu bahan pola batik. rencananya tuh tas bakal gue pake kalo jalan- jalan liburan ini. bisa jadi ada yang tanya, "Iihh.. tasnya lucu bangeeet.. mau doong..! beli dimana? harganya berapa?" atau "waah.. kamu cantik ya pake tas itu.. aku mau doong..!" yaah, kalimat yang terakhir emang ngayal gue doang (berharap ga papa kan? #'iya'- in aja..), kalo ada yang tanya gitu, beeh.. gue bakal usaha tas!
Tas gue udah kelar, jadi nyokap bikin yang laen, yaitu bikin celana panjang buat adek gue. abis ini, gue mau minta proyek lagi yaitu minta bikinin gue rok. (#"Miii..!")

3. Ngeberesin Dan Bikin Postingan Blog.
Akhir- akhir ini gue doyan banget nge- blog. entah itu nge- ganti latar blog, header, de el el biar blognya makin panass (maksudnya hot, eh, menarik).. udah nngg.. 4 kali gue ganti tampilan blog. sengaja gue cari yang oke walaupun susah (penuh pengorbanan kan?), gue ga mau kalah sama blog- blog temen gue yang lebih keren! jadi, sesuai rencana yang terencana, gue bertekad untuk bikin postingan lebih banyak dan seru! :D

4. Bikin THR (Tugas Hari Raya)
Ah, ini dia yang paling ngeselin. tuh guru- guru pada ga pernah jadi pelajar apa? dengan teganya ngasih PR di saat ketika para pelajar menikmati masa- masa refreshing-nya (halah). belom puas, ada juga guru yang bakal ngasih ulangan setelah liburan!

Begitulah segala kegiatan yang bakal jadi target 'Hasil Kreasi Liburan' ala gue (kayaknya yang nomor terakhir isinya bukan rencana ya?). jadi gue ga mau melewatkan liburan ini kaya angin lalu doang. gue pengen abis liburan gue dapet hasilnya. gue jadi tambah lebih baik, lebih kreatif. jadi ga sia- sia dong libur panjang, kan abis lebaran harusnya jadi lebih baik.. :)

Ngomong- ngomong Lebaran, gue pengen ngucapin "TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM" Semoga segala amal kita oleh diterima Allah SWT. Amiin..(˘⌣˘)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar