Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Rabu, 25 Mei 2011

Pursuit Of Happiness

Oliver Twist (2005) BRRip 775MB

siang- siang minggu kemaren aku lagi iseng buka-buka koran. tiba- tiba mata tertuju sama sebuah film. judulnya 'Pursuit Of Happiness'. waktu dibaca, pemainnya Will Smith sama anaknya Jden Smith!! wuih, dengan berapi- api teriak ke adek, "download- in film ini!!" adek setuju.
besoknya tuh film udah ada. langsung aku puter tuh film di komputer! oooohhh... filmnya bagus banget!!! super bagus! mau tau ceritanya?

Chris Gardner (Will Smith) adalah seorang salesman penjual mesin sinar-X yang pada masa itu masih jarang ada di Rumah sakit- rumah sakit (tahum 1981). film ini dibuka dengan shoot- shoot kamera yang memperlihatkan masyarakat Amerika di tengah- tengah kesibukan. tak ketinggalan, Chris Gardner pun sibuk. sepanjang hari ia menawarkan barang ke rumah sakit satu ke rumah sakit lainnya. tentu saja bukan usaha yang mudah. karena Chris Gardner saat itu sedang dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit, barangnya belum satupun dalam bulan itu yang terjual. dalam kondisi seperti itu ia sering mendapat tilang karena salah memparkir mobil ( ga kaya Indonesia yang taro mobil dimana aja beres!). ia tak membayar surat- surat tilang yang sudah menumpuk itu karena tak ada sisa uang untuk membayarnya :'( .

di rumah Chris tidak tinggal sendiri. Ia memiliki anak bernama Christopher ( Jaden Smith) dan istri, Linda ( belum tau). untuk membantu membiayai kehidupan sehari- hari istrinya ikut bekerja di pabrik pakaian, sedangkan Christopher dititipkan di tempat penitipan anak yang dimiliki oleh seorang China. istri Chris, Linda tak menyukai kerja Chris karena hasil uang yang didapat tak sesuai harapan.
suatu saat, chris mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan kerja menjadi pialang saham. tetapi itu artinya waktu yang ia gunakan untuk berkeliling menawarkan mesin x-ray tinggal sedikit sementara kondisi keuangan keluarga telah menipis.
chris hidup dalam bimbang. kian hari istrinya makin tak suka padanya hingga akhirnya suatu hari istrinya pergi meninggalkannya. chris makin sedih.
kesedihannya semakin bertambah ketika ia harus berpindah- pindah tempat tinggal (hotel, gereja, hingga kamar mandi). namun ada yang selalu menghiasi kehidupannya yaitu anaknya, christopher. dalam kondisi apapun mereka selalu berbagi. chritopher, dengan segala tingkah polosnya selalu menemani ayahnya dalam suka dan duka. begitupun chris, menganggap anaknya adalah bagian dari hidupnya yang paling berarti, ia lakukan segalanya bagi anaknya.
hingga suatu hari pada akhir penentuan peserta calon pialang saham, chris terpilih untuk menjalankan tugas tersebut. dalam keadaan bahagia, ia berlari menuju anaknya yang berada di tempat penitipan. memeluknya dalam kebahagiaan yang sangat, karena kini cita- citanya tercapai sudah.
bagus ya?? selain ceritanya yang menarik, dalam film ini Will dan Jaden Smith berperan sangat baik. hingga tak terasa saat menontonnya pun kita merasakan kepedihan mereka. banyak pelajaran yang dapat kita ambil dalam film ini, salah satunya adalah tentang pencapaian cita- cita. tak peduli siapa dan bagaimana kita, mimpi kita harus tetap kita perjuangkan, tak peduli apa yang sekitar kita katakan tentang kita.
ini kisah nyata loh! nama tokoh yang ada di dalam film juga sama, Christopher Gardner, kecuali sih anak dan istrinya, ga tau juga ya.. XP sekarang Chris Gardner telah menjadi orang sukses. seorang pialang saham, motivator, konsultan, yang memiliki perusahaan sendiri yang namanya sesuai dengan nama marganya, Gardner (bisa cari di mbah Google :)). pahitnya hidup telah ia rasakan semua, yang kini telah menjadi pelajaran bagi hidupnya untuk terus maju pantang menyerah. ayo nonton filmya!! XD

download here:
part1
part2
part3
part4
part5
link from 300mbfilms.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar