Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Rabu, 25 Mei 2011

Kebangkitan nasional

Satu abad lebih Indonesia merdeka. Ketika berpuluh- puluh tahun sebelumnya Indonesia berjuang keras demi kemerdekaannya. Beribu- ribu orang pahlawan gugur dalam perjuangannya membela Indonesia. Semua dilakukan hanya demi kemerdekaan kita, demi Indonesia, dan demi generasi penerus bangsa. Ketika kemerdekaan yang diimpikan tiba, semua pahlawan bangsa mengira Indonesia akan menjadi lebih baik sehingga jika mereka sudah hilang usia, harapan mereka gantungkan pada pemuda- pemuda penerus bangsa. Harapan yang berat, tidak mudah, mereka tahu itu. Namun kepercayaan mereka pada pemuda sangat kuat.
Hingga sekarang, enam puluh empat tahun lebih sudah harapan itu masih menggantung. Masih angan- angan. Lihat keadaan Indonesia sekarang. Negara makmur kita, sumber daya kita yang melimpah, rakyatnya yang baik, semuanya hanya impian. Bayangkan, pada sumber daya yang melimpah, pemerintah yang kaya, dibawahnya banyak rakyat miskin bergelimpangan, korupsi, pendidikan dan fesilitas kesehatan yang sedikit.
Lalu dimana posisi kita?
Para pahlawan masih menggantungkan harapannya pada para pemuda, sekarang giliran kita menunjukkan pada mereka bahwa kita bisa melakukannya. Kita bisa membawa nama baik Indonesia. Salah satu caranya adalah berkarya. Berkarya bukan hanya belajar semata, tapi juga kita membuat bukti nyata. Masing- masing orang memiliki kelebihan, berjuang menyalurkan kelebihan juga salah satu dari berkarya dalam prestasi. Dari prestasi itulah kita ikut dalam perjuangan kebangkitan nasional. Kita merubah bangsa Indonesia menjadi labih baik, merubah pemerintahannya yang kacau. Kita masih punya hutang pada para pahlawan dalam mewujudkan impian untuk kemajuan bangsa Indonesia. Walaupun hanya satu kali prestasi pun, merupakan cicilan kita untuk kebangkitan nasional. Jangan membuat diri sendiri malu dihadapan para pahlawan kita.



ini pidato yang jadi tugas bahasa Indo kemaren..
buhh.. lumayan susah juga cari kata- kata yang bagus, tapi akhirnya malah ga dibacain.. -__- yah tapi akunya juga sih kurang berani.....
tapi lain kali aku bakal usaha untuk lebih berani!! fight!!!! >O</

Tidak ada komentar:

Posting Komentar