Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Senin, 16 Mei 2011

Kenal Is Yuniarto??

Is Yuniarto Rampungkan “Garudayana” Vol. II
http://annida-online.com/foto_berita/Is%20Yuniarto.jpg


Annida-Online—Komikus muda berbakat Indonesia, Is Yuniarto, kembali menyapa penggemar komik dengan karya terbarunya; Garudayana Vol. 2. setebal 160 halaman ini merupakan sekuel dari komik Garudayana terbit pada Agustus 2009 lalu di bawah brand Koloni, sebuah lini milik penerbit M&C! yang khusus menerbitkan komik-komik dari komikus Indonesia.

“Mungkin ada banyak pembaca yang menunggu-nunggu terbitnya lanjutan Garudayana pertama. Saya mohon maaf bila terlalu lama menunggu,” tutur pria kelahiran 22 Juni 1981 ini.

Menurut Is—demikian ia akrab disapa—keterlambatan jadwal terbit komik ini terkendala masalah teknis. Ada beberapa penyempurnaan yang dilakukannya pada komik ini agar kualitasnya tetap terjaga.

“Saya selalu ingin hadirkan yang terbaik bagi pembaca komik-komik Indonesia. Makanya ada beberapa detil dan penyempurnaan cerita yang di Garudayana 1 nggak ada, di Garudayana 2 ada,” kata Is, menambahkan.

Cerita dalam Garudayana Vol. II masih berkisah tentang Kirana, sang pemburu harta karun dan Garuda kecil. Bila dalam Garudayana 1, Kirana dan Garuda kecil tengah mencari harta karun, kali ini mereka mulai berangkat menuju tebing jasad “Sanda Nuai” demi mencari petunjuk tentang Gua Kiskenda. Dalam Garudayana Vol. II, Is juga memberikan kejutan pada pembaca dengan menghadirkan lawan baru Gatotkaca dalam pertarungan dengan para Ashura.

Garudayana termasuk komik Is yang unik. Meskipun gaya manga dari Jepang amat mendominasi komik Is ini, namun komikus yang sudah banyak memenangkan kompetisi komik Internasional tak lupa memadukan unsur lokalitas dan budaya asli Indonesia melalui penggunaan tokoh-tokoh perwayangan dalam Garudayana. Hal ini diakuinya sebagai cara yang ia upayakan dalam mengenalkan kebudayaan asli Indonesia pada generasi muda Indonesia.

Penasaran? Tunggu sampai 28 April 2010, karena Garudayana Vol. II rilis di toko-toko buku pada tanggal tersebut!

sumber : http://annida-online.com/artikel-1654-is-yuniarto-rampungkan-%E2%80%9Cgarudayana%E2%80%9D-vol-ii.html

1 komentar:

  1. Kyaa!! Zaki juga suka sama komikus Indo??
    Kenapa ga bilang!
    Oh ya, komiknya bang Is juga ada yang bener2 mirip sama manga lho! coba aja deh ke blog aku terus baca yang tentang wind rider. Bagus banget deh komiknya :)
    Serius

    BalasHapus